Wakil Presiden – Jusuf Kalla meminta kepada PT Pertamina (Persero) untuk mengambil langkah yang inovatif saat harga minyak dunia mengalami penurunan. PT Pertamina diminta untuk bisa memanfaatkan peluang ini untuk memasuk kebutuhan dalam negeri.

“Kondisi minyak saat ini masih dalam level harga yang rendah dan Wakil Presiden menekankan bahwa meski bagaimanapun situasi saat ini, energi akan selalu dibutuhkan dan untuk menghadapi masa-masa sulit tentu saja Beliau menekankan aspek inovasi. Jadi di segala lini kita harus berusaha untuk mengembangkan inovasi.” – Direktur Utama PT Pertamina Perserto (Dirut PT. Pertamina) Dwi Soetjpto usai menemui Wakil Presiden – Jusuf Kalla di kantor Wapres, Jl. Medan Merdeka Utara – Jakarta Selatan.

Selain itu, Dwi Soetjpto menuturkan bahwa pihaknya akan sesegera mungkin mengikuti arahan Presiden Joko Widodo soal pemborongan minyak saat harga sedang turun untuk dimanfaatkan sebagai stok. Dan selanjutnya PT. Pertamina akan membahas skema terkait mengenai rencana ini. Menurutu Dwi Soetjpto, PT Pertamina harus menghitung terlebih dulu jumlah minyak yang akan dibeli.

Leave a Reply